Selasa, 10 November 2015

Korea Otomotif Indonesia Tour Wisata Garut

Berita otomotif - Bln. Oktober 2015 Korea Otomotif Indonesia lakukan Tur Wisata ke kota Garut aktivitas ini diawali Jumat (23 Oktober 2015) sampai Minggu (25 Oktober 2015) mengingat beberapa pesertanya memanglah mau betul-betul bersantai di kota Garut.

Perjalanan kami diawali pagi hari dengan titik kumpul di rest ruang KM57 Cipularang dengan diikuti nyaris 30 peserta, pemakai/yang memiliki dan pemerhati mobil Korea dari Hyundai Atoz, i10, Atoz, Avega, Grand Avega, Tucson, New Tucson, New Santa Fe, All New Santa Fe serta KIA Visto, Pride, Carens II, Sportage Gen1, Sportage II serta All New Sportge baik dari Serang, Tangerang, Tangerang Selatan, Pamulang, Jakarta, Bekasi serta Bogor.

Setibanya kami di Garut terlebih dulu makan siang di satu diantara tempat makan lantas dilanjutkan untuk laki-laki sholat jumat berbarengan yang lalu kami beristirahat di penginapan. Sore hari nya kami teruskan aktivitas untuk KOI Junior (sebutan untuk peserta anak-anak) berenang berbarengan di pemandian air panas di Tirtagangga lantas makan malam keluarga.

Malamnya kami lakukan diskusi berbarengan untuk aktivitas KOI di 2016 sembari mengopi di “Warkop Djawara”, yang cukup menarik dari Warkop Djawara ini tiap-tiap tamu yang datang beberapa pegawai nya berteriak “ Juara Datang …” dan menu yang di sajikan cukup beragam macam mulai dengan Sumur (Susu Murni), Sumur Ori (Susu Murni tanpa ada Rasa Kombinasi), Teh Bohay (Teh Susu buatan Maya), Teh Geulis (Teh Beraroma Therapi), Kopi Djawara (Kopi Hitam), Roti Bakar Jablay, sampai makan besar seperti Nasi Ayam dengan harga yang murah serta menarik.

Dihari ke-2 kami lakukan wisata berbelanja di sentra pengrajin kulit Sukaregang, di sini bisa didapati berbagai macam hasil kerajinan memiliki bahan basic kulit domba/sapi. Tampak beberapa peserta KOI sangatlah ketertarikan dengan hasil karya kulit di kota Garut serta bila tak salah dengar-dengar salah dari peserta bahkan juga dapat menggunakan cukup lumayan serta dilanjutkan sholat serta makan siang berbarengan yang lalu perjalanan di teruskan menuju Mesjid Agung Garut yang mana ketika berbarengan di alun-alun Pendopo Garut tengah berjalan juga aktivitas otomotif yaitu Garut Auto Modified Contest 2015.

Yang lalu dilanjutkan menuju pusat oleh-oleh Cokodot yang letak nya tak terlampau jauh dari Mesjid Agung Garut, cukup jalan kaki seputar 2-5 menit dari Mesjid Agung. Di Cokodot beberapa peserta dari mulai orang dewasa sampai anak-anak bisa berburu Coklat beragam rasa, mulai Coklat rasa jahe, rasa jeruk, coklat susu, rasa nangka, rasa melon serta yang lain.

Malam hari ke-2 dilanjutkan dengan makan malam berbarengan sekalian pembagian hadiah dengan door price engine oil serta lalu dilanjutkan diskusi berbarengan tentang kendaraan di “Warkop Djawara”.


Hari ketiga yang disebut hari paling akhir kami lakukan perjalanan kembali pada Jakarta dengan pada awal mulanya kami singgah di setra oleh-oleh garut untuk beli dodol picnic garut serta dodol kg an, di mana konon dari satu diantara peserta telah coba hunting satu diantara type dodol baik di Jakarta, Bandung tak temukan dodol ini serta selanjutnya bisa di dapatkan sentra oleh-oleh ini. Serta pada akhirnya perjalanan ke Jakarta dilanjutkan serta ada peserta yang pergi wisata ke kawah Papandayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar